Perjalanan Hidup Tukang Semir Sepatu Hinga Jadi Miliarder - Quandly

Breaking

Kamis, Juni 18, 2020

Perjalanan Hidup Tukang Semir Sepatu Hinga Jadi Miliarder

Perjalanan Hidup Tukang Semir Sepatu Hinga Jadi Miliarder
Ahmad Sahroni dikenal sebagai politisi dan pengusaha sukses di Indonesia. Saat ini, Ahmad Sahroni adalah anggota DPR RI Komisi III. Kesuksesan Ahmad Sahroni membuatnya memiliki rumah mewah serta banyak supercar. Ia bahkan disebut sebagai 'Crazy Rich Tanjung Priok'.

Meski kini telah sukses, siapa sangka Ahmad Sahroni dulu sempat menjadi tukang semir sepatu. Ia juga sempat bekerja sebagai tukang cuci piring hingga sopir di sebuah perusahaan. Penasaran dengan kisahnya? Berikut ulasan lengkapnya.

Dulu Tukang Semir Sepatu

Melalui unggahan channel Youtube Hotman Paris Show, terdapat kisah inspiratif dari Ahmad Sahroni. Ternyata, Ahmad Sahroni dulu pernah bekerja sebagai tukang semir sepatu. Tahun berapa anda jadi tukang semir? tanya Hotman Paris. Tahun 95an kali, jawab Ahmad Sahroni.

Pengalaman Tidak Mengenakkan saat Jadi Tukang Semir Sepatu


Ahmad Sahroni menceritakan pengalaman tidak mengenakkan saat dirinya jadi tukang semir sepatu. Ia sempat mendapat perkataan-perkataan yang tidak enak diterima. Perkataan-perkataan yang mungkin tidak enak diterima. Lu tinggal di mana? itu suatu hal yang mungkin kita merasa orang bawahan tapi saya berprinsip sampai hari ini kalau orang mencemooh kita, mencaci kita, memfitnah kita, saya biasanya diam, ungkapnya.

Jadi Tukang Semir Sepatu Sampai Usia 24 Tahun

Ahmad Sahroni mengungkapkan jika dirinya bekerja sebagai tukang semir sepatu sampai usia 24 tahun. Berakhir tahun 1999, 2000 akhir. Itu umur 24, kata Ahmad Sahroni.

Pernah Jadi Tukang Cuci Piring


Tak hanya jadi tukang semir sepatu. Ahmad Sahroni ternyata juga pernah jadi tukang cuci piring. Emang lu pernah jadi tukang cuci piring? tanya Hotman Paris. Pernah, umur belasan, jawab Ahmad Sahroni.

Tips Sukses dari Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni lantas membagikan tips suksesnya. Tips sukses dari Ahmad Sahroni yaitu berpikir positif, usaha, doa, tidak mudah menyerah dan selalu sayangi ibu. Yang pertama adalah, berpikir positif, yang kedua usaha dan doa, yang ketiga jangan pernah menyerah, yang keempat sayangilah ibu yang melahirkan kita, jelasnya.

Pernah Jadi Supir di Perusahaan

Selain jadi tukang semir sepatu dan tukang cuci piring, Ahmad Sahroni ternyata juga pernah menjadi sopir di sebuah perusahaan. Jadi bapak dulu sopir di perusahaan itu? tanya Lolita. Sopir adik iparnya, sopir bosnya sampai perusahaan itu berlimpah ke saya, jawab Ahmad Sahroni.

Pernah Diusir dari Ruangan karena Dianggap Tak Pantas

Kala Ahmad Sahroni bekerja sebagai sopir, ia pernah mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari atasannya. Ia pernah diusir dari ruangan karena dianggap tak pantas duduk di ruangan tersebut. Di ruangan kantor, di dalam ada ruangan manajer, ada satu bos, untungnya sudah meninggal, jadi di situlah saya di usir. Bos nomor dua dulu. Kamu tidak pantas di sini, kamu pantasnya duduk di luar, tolong kamu keluar saat ini juga, kata Ahmad Sahroni menirukan orang yang dulu mengusirnya.

Di saat itu, kita menjadi sopir, merasa terlalu terhina. Tapi, saya langsung mengatakan bahwa Ya Allah, suatu ketika bila saya menjadi orang hebat, bila mana bertemu akan ini orang, saya akan menyapa dengan baik dan menyapa dengan serendahnya bahwa kamu lah yang pernah mengusir saya di ruangan kantor, sambungnya.

Jadi Pengusaha dan Miliki Banyak Mobil Mewah

Ahmad Sahroni kini dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Ia memiliki dua perusahaan besar yang didirikannya sejak tahun 2004. Selain itu, nama Ahmad Sahroni juga begitu dikenal di kalangan pemilik supercar Indonesia. Hal ini lantaran Ahmad Sahroni adalah ketua Ferrari Owner's Club Indonesia (FOCI). Ahmad Sahroni diketahui memiliki 20 mobil mewah di rumahnya. Tak hanya mobil, Ahmad Sahroni juga memiliki sejumlah moge dengan cc besar.

Jadi Anggota DPR RI

Saat ini, Ahmad Sahroni merupakan anggota DPR RI Komisi III. Beberapa waktu lalu, melalui akun Youtube Robert Harianto, Ahmad Sahroni membahas banyak hal termasuk total harta kekayaannya. Ahmad Sahroni mengungkapkan jika harta kekayaannya mencapai Rp200 miliar. Walau tak disebutkan secara gamblang, tetapi berdasarkan penelusuran website KPK, total kekayaan Ahmad Sahroni sebesar Rp. 208.076.995.945. Yang pasti gak sampe 1 triliun lah...di bawah 300 lah, kata Ahmad Sahroni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar