5 Tempat Wisata Indah Kota Aveiro Di Portugal - Quandly

Breaking

Sabtu, Juni 13, 2020

5 Tempat Wisata Indah Kota Aveiro Di Portugal

Portugal tidak hanya Lisbon saja! Sekali-kali kamu perlu juga mengintip keindahan Kota Aveiro yang disebut juga Venesia-nya Portugal. Berada di barat Portugal, Aveiro adalah kota yang terkenal pula sebagai penghasil garam. Kota yang terletak di tepi pantai ini terbilang instagramable juga, lho! Mulai kepo nih! Ada destinasi apa saja ya di kota kembaran Venesia ini? Ikutan ke sana, yuk!

1. Costa Nova

Costa Nova menjadi destinasi paling instagramble di Kota Aveiro. Spot satu ini merupakan kawasan yang disinggahi palheiros, yaitu rumah-rumah tradisional untuk tempat tinggal nelayan dan menyimpan peralatan nelayan. Meski hanya deretan bangunan rumah, palheiros didesain minimalis dan penuh warna. Wajar jika Costa Nova menjadi spot fotografi yang ramai dikunjungi wisatawan.

2. Museu de Arte Nova

Meski tidak begitu luas, Museu de Arte Nova tidak pernah sepi pengunjung yang ingin melihat dari dekat koleksi barang-barang seni nouveau yang bernilai sejarah. Arsitektur bangunan serta interior museum yang menampilkan mural, motif Art Nouveau, dan burung camar, tak kalah menarik perhatian pengunjung.

3. Praia da Barra
5 Tempat Wisata Indah Kota Aveiro Di Portugal
Pantai dengan pasir putih ini, menjadi destinasi terbaik untuk dikunjungi saat musim panas. Berjemur, renang, hingga bermain pasir pantai menjadi kegiatan favorit wisatawan selama di sini. Menariknya, sebelum bergabung dengan pasir pantai dan birunya air laut. Wisatawan dapat memanfaatkan jalur pedestrian dari kayu yang cukup instagramble banget untuk fotografi.

4. Aveiro Canal Water

Ini nih, destinasi yang membuat Aveiro menjadi kembaran Venesia. Selain dimanfaatkan untuk berkeliling kota dengan menggunakan gondola. Pada waktu tertentu, Aveiro Canal Water dimanfaatkan sebagai spot balapan gondola yang dimeriahkan oleh para nelayan setempat.

5. Lugar Dos Afetos

Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Lugar Dos Afetos memiliki arti tempat kasih sayang. Ya, tempat ini dibuat sebagai taman hiburan yang didedikasikan untuk perasaan emosional manusia. Konsep taman hiburan ini berasal dari buku anak-anak dan permainan edukatif oleh dokter dan penulis Graça Gonçalves yang terinspirasi oleh alam dan perasaan manusia.

Di sini banyak berdiri bangunan cukup imajinatif yang menyatu dengan alam. Tak heran jika usai berkunjung ke Lugar Dos Afetos, wisatawan mendapatkan sedikit ketenangan jiwa. Nah, itu tadi lima destinasi kece di Aveiro yang memesona. Masih banyak lagi wisata menarik lainya yang belum disebutkan. Pastikan jika berkunjung ke Aveiro, jangan lupa membawa kamera kekinian supaya hasil tangkapan fotomu keren maksimal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar