11 Kelebihan Spesifikasi Dan Fitur Redmi Note 9 Dan Note 9 Pro - Quandly

Breaking

Selasa, Juni 09, 2020

11 Kelebihan Spesifikasi Dan Fitur Redmi Note 9 Dan Note 9 Pro

Xiaomi akhirnya mengumumkan keberadaan produk terbaru dari serinya yang terkenal di Indonesia, Redmi. Seri Redmi Note 8 yang dikatakan telah terjual lebih dari dua juta unit ini resmi diumumkan jika posisinya akan tergantikan oleh Redmi Note 9.
Demi melanjutkan legenda dari Redmi Note 8, peluncuran Redmi Note 9 ini dibarengi dengan tagline #parajawara demi menunjukkan bagaimana Note 9 akan menjadi smartphone yang juara di segala bidang. Berikut ini adalah detail-detail yang bisa didapatkan dari perilisan Redmi Note 9 dan Note 9 Pro pada Selasa (9/6) via live streaming YouTube tersebut.

1. Redmi Note 9 memiliki ukuran layar yang besar

Secara desain, Redmi Note 9 yang diluncurkan di Indonesia akan memiliki ukuran layar 6,53 inci lengkap dengan fitur HD+ yang memungkinkanmu menonton video dengan kualitas tinggi. Desain layarnya sendiri dinamakan DotDisplay yang hampir sepenuhnya layar dan hanya memiliki lingkaran kecil berukuran 4,6mm di bagian kiri atas untuk kamera depan. Corning Gorilla Glass 5 dipasangkan pada bagian depan itu demi menjamin ketahanan dari suatu benturan.

2. Desain baru untuk kamera belakang

Bagi mereka yang memperhatikan desain Redmi Note 9, pasti sadar adanya perubahan besar pada desain kamera. Tak lagi diletakkan di kiri belakang smartphone, kali ini empat kamera Redmi Note 9 dipasang di bagian tengah dengan desain segi empat yang simetris demi menjaga kesederhanaan yang minimalis. Di bagian bawah kamera, akan terdapat sensor sidik jari sebagai fitur pembuka smartphone. Percikan air dijamin akan susah merusak bagian belakang smartphone lantaran diberikan nano-coating.

3. Diberikan fitur baru untuk menambah pengalaman menggunakan kamera

Kelengkapan kamera belakang adalah lensa 48MP, lensa ultra wide 118 derajat, depth sensor dan lensa makro. Sedangkan untuk kamera depannya, Redmi Note 9 dipersenjatai dengan kamera berkualitas 13MP. Perusahaan smartphone tersebut juga mencoba memberikan terobosan baru demi memberikan pengalaman lebih ke pengguna smartphone ini lewat fitur-fitur baru.

Mereka memberikan fitur document scanner. Fitur ini memungkinkanmu menghilangkan bayangan yang menutupi hasil foto gambar dokumen. Bagi kamu yang suka membaca, ini akan sangat membantu mengingat fitur ini membuat tulisan di dokumen terlihat jelas. Lalu ada bingkai sinematik yang memungkinkanmu mengambil gambar seperti film. Ada pula efek kaleidoscope bawaan Xiaomi. Kamu tak perlu lagi meng-install aplikasi pihak ketiga demi mendapatkan efek ini.

4. Prosesornya menjamin kelancaran Redmi Note 9

Redmi Note 9 juga dipersiapkan sebagai smartphone yang jawara di bidang performa. Demi menjamin hal tersebut, Note 9 dipasangkan dengan MediaTek Helio G85. Chipset yang digadang baru masuk kali pertama di Indonesia lewat Redmi Note 9 itu dijamin membuat para gamer untuk bisa bermain game dengan puas. Alvin Tse selaku GM Xiaomi Indonesia menunjukkan bagaimana performa di AnTuTu benchmark mencapai 201.901, peningkatan 19 persen dari performa Redmi Note 8.

5. Walaupun modern, Redmi Note 9 tetap memberikan fitur tradisional

Seakan mengerti apa yang diinginkan para pelanggannya, Note 9 diberikan baterai sebesar 5020 mAh dengan kemampuan fast charging 18W. Tidak perlu bingung membeli fast charger karena charger bawaannya sudah mumpuni dengan daya pengisian baterai hingga 18W.

Selain Note 9 juga memiliki jack headphone 3,5mm dan slot SIM 2+1, sesuatu yang sangat penting bagi orang Indonesia. Ada pula fitur IR Remote yang memungkinkanmu mengatur produk Xiaomi lewat smartphone itu.

6. Untuk Redmi Note 9 Pro, pasarnya ditujukan untuk pekerja kreatif

Selain Note 9, Xiaomi turut mengumumkan kehadiran Redmi Note 9 Pro. Smartphone yang punya embel-embel “jawaranya flagship level” ini dipasarkan untuk para pekerja kreatif atau gamer kelas berat. Tentu ada peningkatan yang cukup signifikan di bagian desain.

Di smartphone ini, Corning Gorilla Glass 5 dipasangkan tak hanya untuk bagian depan, tetapi juga belakang. Selain itu sensor sidik jadi dipasang di tempat yang berbeda, yaitu di sisi kanan smartphone untuk memberikan sisi ergonomis bagi penggunanya. Layarnya masih menggunakan DotDisplay. Hanya saja posisi lingkaran kecil berpindah ke bagian tengah atas layar.

7. Kamera belakang ditingkatkan satu level dari Redmi Note 9

Bukan hanya di bidang desain, perbedaan turut pula diberikan di bagian kamera. Kamera belakang Redmi Note 9 Pro kini menjadi 64MP, lensa ultra wide 119 derajat, lensa makro 5MP dan depth sensor. Ada pun terdapat dual LED flash yang memungkinkan mengambil gambar lebih terang.

8. Fitur AI juga turut diperbanyak khusus untuk Note 9 Pro

Secara fitur, Note 9 Pro memiliki fitur-fitur baru yang sama dengan Note 9: mode sinematik, efek kaleidoscope, hingga document scanner. Namun untuk menunjukkan sisi pro-nya, terdapat tambahan fitur lebih yang mana khusus untuk dimiliki Note 9 Pro saja.

Fitur-fitur itu adalah fitur pro foto. Fitur ini memungkinkan pengguna memotret dengan mode RAW dan meng-edit-nya sedemikian rupa sesuka hati. Semua ini bisa dilakukan langsung lewat Note 9 Pro tanpa bantuan aplikasi lain. Ada pula fitur pro video yang membuat pengguna bisa melakukan zooming video dengan mulus untuk menghasilkan gambar dramatis.

Lebih hebat lagi, auto exposure/auto focus lock membuat video bisa mengunci fokus dan cahaya lensa. Fitur ini berguna jika merekam video di tempat ekstrem. Yang terbaru adalah adanya LOG mode.

Lewat LOG Mode, kamu bisa menghasilkan gambar dengan warna flat lewat kamera Note 9 Pro yang bisa diedit nanti. Untuk penyuka selfie, terdapat fitur slow motion selfie atau slow-mo-fie yang membuat semua yang terekam kamera depan melambat. Video yang dihasilkan juga bisa mencapai resolusi 4K.

9. Redmi Note 9 Pro akan kuat karena dipersenjatai chipset Snapdragon

Layaknya julukan Note 9 Pro sebagai jawara flagship level, prosesor yang diberikan pada smartphone ini pun serupa dengan yang diberikan smartphone flagship brand lain, yaitu Snapdragon 720G. Dengan prosesor, CPU-nya meningkat 40 persen dan Ai perfromance 115 persen dan pendahulunya. Bahkan angka di AnTuTu benchmark mencapai 275,319.

10. Terdapat fitur spesial yang hanya diberikan di Note 9 Pro versi Indonesia

Fitur seperti jack headphone, IR Remote dan slot SIM 2+1 jelas dimiliki Note 9 Pro. Yang menggoda adalah terdapat tambahan fitur. Satu fitur bernama Z-axis linear motor. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan respons sentuh layar yang lebih baik. Sangat berguna untuk gamer. Lalu ada 2x2 MIMO WiFi. Fitur ini digadang mampu menangkap dan memberikan sinyal WiFi yang lebih baik.

Khusus untuk seri di Indonesia saja, ada fitur NFC yang memungkinkanmu mengecek kartu pembayaran elektronik. Lebih dari itu, smartphone ini dilengkapi baterai 5.020 mAh yang dilengkapi fast charging 30W, langsung dengan charger 33W bawaan yang bisa mengisi penuh dalam waktu 30 menit.

11. Sudah bisa melakukan pre-order sejak 9 Juni

Masuk dalam masalah harga, Redmi Note 9 varian RAM 4GB dan ROM 64GB mendapatkan harga Rp2,4 juta untuk perkenalan dan Rp2,5 juta untuk normalnya. Varian RAM 6GB dan ROM 128Gb dipasang Rp2,8 juta sebagai harga perkenalan dan Rp2,9 juta untuk harga normal.

Untuk versi Redmi Note 9 Pro, varian RAM 6GB dan 64GB mendapatkan harga perkenalan Rp3,4 juta dan normal di angka Rp3,5 juta. Varian tingginya, yaitu RAM 8GB dan ROM 128 GB dipasang Rp3,8 juta untuk awal-awal dan akan menjadi Rp3,9 juta.

Mereka yang ingin memiliki Redmi Note 9 atau Note 9 Pro sudah bisa melakukan pre-order sejak 9 Juni. Beberapa pemesan pre-order yang beruntung akan mendapatkan bonus power bank. Pre-order Note 9 akan ditutup pada 16 Juni, sedangkan Note 9 Pro ditutup 15 Juni.

Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro sangat menggiurkan mengingatkan kemampuannya tergolong sangat tinggi untuk smartphone di pasar tersebut. Lakukan pre-order segera jika kamu menginginkannya. Namun jika tidak yakin, tunggulah hingga review smartphone ini muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar